Ayam Goreng Air Fryer Buttermilk

Yang kedua saya mengeluarkan bets pertama saya, namun kekhawatiran saya lenyap. Kulitnya renyah, pelapisnya renyah (seperti seharusnya), dan yang paling penting, ayam itu sendiri berair dan empuk – tanda ayam goreng tanpa cacat.

Ayam goreng penggorengan udara lebih ringan, lebih cepat, dan jauh lebih berantakan daripada ayam goreng. Inilah cara melakukannya.

5 Tips untuk Ayam Goreng Fryer Udara Terbaik

Kiat-kiat ini akan membantu Anda mencapai hasil terbaik mutlak.

  1. Rendam ayam dalam buttermilk. Anda ingin merendamnya setidaknya selama satu jam, tetapi semalam lebih disukai.
  2. Musim berat tepung berkembang biak. Di sinilah Anda akan mendapatkan rasa paling banyak.
  3. Lapisi ayam dengan semprotan memasak. Menyemprotkan ayam sebelum Anda menempatkannya di penggorengan udara akan membuat lapisan yang jauh lebih renyah, dan lebih mirip dengan ayam goreng.
  4. Putar potongan ayam setengah. Ini akan membantu mencapai kerenyahan dan menghindari titik-titik basah.
  5. Biarkan ayam mendingin selama beberapa menit. Anda akan tergoda untuk memakan ayam Anda segera, tetapi tunggu beberapa menit agar Anda tidak membakar diri.

Bahan :

  • 1 (3 hingga 4 pon) ayam utuh
  • 1 sendok makan ditambah 1 sendok teh garam halal, dibagi
  • 1 sendok teh lada hitam yang baru ditumbuk, dibagi
  • 2 cangkir mentega susu
  • 2 cangkir tepung serbaguna
  • 1 sendok makan bubuk bawang putih
  • 2 sendok makan paprika
  • 1 sendok teh cabe rawit
  • 1 sendok makan bubuk bawang
  • 1 sendok makan bubuk mustard
  • Semprotan memasak

Instruksi :

  1. Potong ayam menjadi 10 bagian. Tempatkan dalam mangkuk besar dan bumbui dengan 1 sendok teh garam halal dan 1/2 sendok teh lada hitam. Tambahkan 2 gelas buttermilk dan rendam setidaknya 1 jam di kulkas. Sementara itu, kocok sisa 1 sendok makan garam halal, sisa 1/2 sendok teh lada hitam, 2 cangkir tepung serba guna, 1 sendok makan bubuk bawang putih, 2 sendok makan paprika, 1 sendok teh cabai rawit, 1 sendok makan bawang bombai bubuk, 1 sendok makan bubuk bawang merah, dan 1 sendok makan bubuk mustard bersama-sama dalam mangkuk besar.
  2. Memanaskan lebih dulu Vortex Instan Plus 7-in-1 Air Fryer Oven ke 390ºF. Lapisi rak penggorengan udara dengan semprotan memasak. Angkat ayam dari buttermilk, biarkan sisa berlebih menetes. Mengeruk dalam campuran tepung, mengocok kelebihan apa pun. Tempatkan satu lapisan ayam di keranjang, dengan ruang di antara potongan-potongan. Goreng udara, membalikkan lorong ayam sampai, renyah dan termometer membaca instan mencatat 165ºF dalam bagian paling tebal, total 18 hingga 20 menit. Ulangi dengan ayam yang tersisa.

Catatan resep :

Penyimpanan: Sisa makanan dapat didinginkan dalam wadah kedap udara hingga 4 hari.

Resep ini telah diuji dalam Oven Penggorengan Udara Vortex Plus 7-in-1 Instan. Ini akan bekerja dengan alat penggorengan udara apa pun, tetapi pengaturan waktunya mungkin sedikit berbeda.