Ayam Zucchini Goreng

Zucchini adalah salah satu sayuran yang paling mudah dimasak. Biasanya tidak mahal di toko kelontong dan tersedia dalam jumlah massal, dan tahan lebih lama di lemari es daripada banyak sayuran, jadi Anda tidak perlu khawatir memasaknya begitu sampai di rumah. Ini juga sangat serbaguna, sehingga Anda bisa memakannya setiap hari jika Anda mau. Ini bisa diubah menjadi “mie”, zucchini, atau disajikan dalam salad, tetapi salah satu cara tercepat untuk membuat makan malam yang cepat dan banyak sayur adalah dengan melemparkannya ke dalam tumisan.

Tumis sederhana dada ayam dan zucchini ini memiliki saus ringan yang terbuat dari kaldu ayam dan kecap, dan membutuhkan dua cangkir zucchini yang diiris.

Penulis menyarankan bahwa memotong ayam menjadi irisan yang sangat tipis akan membuatnya lebih empuk dan lezat. Untuk membuatnya lebih mudah untuk memotong irisan tipis seperti itu, instruksi mengatakan untuk membekukan dada ayam selama sekitar satu jam sebelum Anda ingin memakannya. Lalu potong melawan biji-bijian sehingga Anda mendapatkan irisan tipis. Ayam beku sebagian tampaknya lebih mudah dipotong daripada ayam mentah, dan ketika irisannya sangat tipis, mereka akan mencair lagi pada saat Anda siap memasaknya.

Penulis juga menyarankan untuk melunakkan daging dengan menaburkan irisan ayam dengan baking soda selama 15 menit, kemudian membilas baking soda dan menepuknya hingga kering dengan handuk kertas.

Masak irisan ayam yang sudah disiapkan dalam wajan sampai matang, lalu sisihkan dan gunakan wajan yang sama untuk memasak bawang putih dan jahe cincang sampai harum. Kemudian isi wajan dengan saus kaldu, kecap, mirin, gula, minyak wijen, dan sedikit tepung jagung untuk membantu mengentalkannya.

Bahan :

  • 1/4 cangkir kecap rendah natrium atau gunakan kecap asin *
  • 1 cangkir kaldu ayam *
  • 1 sendok makan tepung jagung
  • 2 sendok makan mirin
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok teh minyak wijen
  • 1 sendok makan minyak canola dibagi
  • 1 sendok makan bawang putih cincang
  • 1 sendok makan jahe cincang
  • 1 pon dada ayam, diiris sangat tipis
  • 2 cangkir zucchini, potong setengah bulan setebal 1/4 inci (dari 1 zucchini besar)
  • biji wijen dan daun bawang untuk hiasan, jika diinginkan

Instruksi :

  1. Dalam mangkuk besar tambahkan kecap, kaldu ayam, tepung jagung, mirin, gula, dan minyak wijen dan kocok sampai semuanya benar-benar larut.
  2. Dalam wajan besar tambahkan satu sendok teh minyak canola dengan api sedang dan masak setengah ayam sampai matang, sekitar 2-3 menit di setiap sisi. Sisihkan di atas piring.
  3. Ulangi dengan paruh kedua ayam dan satu sendok teh minyak tambahan. Angkat ayam ke piring.
  4. Tambahkan sisa 1 sendok teh minyak, bawang putih dan jahe dan masak selama 30-45 detik hingga sangat harum tapi tidak kecoklatan.
  5. Aduk bawang putih dan jahe dengan baik dan tambahkan saus, aduk rata. Masak saus 1 menit, lalu tambahkan zucchini dan masak selama 2 menit lagi, sampai mengental dan zucchini renyah. Angkat dari api, tambahkan ayam dan aduk sampai rata. Hiasi dengan biji wijen dan daun bawang jika diinginkan.