Cara Mempersiapkan dan Masak Ayam Turki

Kalkun kering adalah mimpi terburuk tuan rumah liburan: Tidak peduli berapa banyak saus yang Anda tuangkan, itu tidak pernah memuaskan seperti burung yang segar dan ahli. Itu sebabnya profesional di Good Housekeeping Test Kitchen telah memasak kalkun yang tak terhitung jumlahnya (bahkan dengan sengaja mengeringkannya demi penelitian!) Untuk menemukan cara mempersiapkan kalkun dengan sempurna! Ikuti resep langkah-demi-langkah sederhana di bawah ini, tetapi terlebih dahulu beberapa tips dan trik yang perlu diingat.
1. HAPUS GIGI EKSTRA DARI KEGIATAN TURKI.

Ya, ada dua: rongga utama di mana Anda biasanya akan menemukan jeroan ayam itik, hati, dan rempela, dan rongga yang lebih kecil di mana kepala dulu. Angkat saja lipatan kulit untuk memeriksa rongga. Tulang leher kadang bersembunyi di sana, atau Anda mungkin menemukan paket jeroan ayam itik. Kami membuang jeroan ayam itik, hati, dan ampela, tetapi simpan lehernya dan letakkan di bagian bawah wajan pemanggang bersama dengan sayuran apa pun – itu sempurna untuk membuat saus yang beraroma.
2. JANGAN Bilas!

Apa pun yang Anda lakukan, jangan mencuci kalkun mentah Anda. Hal itu dapat memercikkan bakteri, seperti salmonella, ke semua permukaan dapur Anda, menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat. Sebaliknya, tepuk kalkun sampai kering dengan tisu. Tepuk kering apa pun yang terjadi. Menyingkirkan kelembaban berlebih membantu memastikan kulit renyah.
3. ISI TURKI DENGAN AROMATIKA.

Opsi tidak terbatas. Ramuan apa pun yang sudah Anda miliki (pikirkan: sage, thyme, atau rosemary) sangat bagus. Batang peterseli juga bekerja dengan sempurna. Kami juga suka menambahkan bawang dan bawang putih. Potong seluruh kepala bawang putih (kulit dan semuanya) menjadi dua melalui khatulistiwa dan masukkan ke dalam. Memiliki lemon ekstra atau jeruk kecil? Potong menjadi dua dan tambahkan juga.
4. TIPS SAYAP DAN KAKI BEGITU BERSAMA-SAMA DENGAN DAPUR DUA KALI.

Langkah ini memastikan bahwa kalkun Anda matang secara merata. Tekuk ujung sayap dan selipkan tepat di belakang untuk mencegahnya terbakar. Gunakan sepotong kecil benang untuk mengikat kedua kaki tepat di ujungnya, tetapi pastikan bahwa busur akan mudah dilepas atau dipotong begitu burung selesai memasak.
5. TAMBAHKAN SAYURAN KE ROASTING PAN.

Ini adalah awal dari saus Anda. Anda sudah menambahkan leher kalkun yang Anda simpan di bagian bawah wajan pemanggang (langkah pertama). Sekarang, tambahkan beberapa wortel dan tangkai seledri, masing-masing dipotong menjadi 2 inci. Tambahkan seperempat bawang bombay kecil, bersama beberapa tangkai bumbu segar (thyme, rosemary, sage, atau kombinasi lainnya). Beberapa orang menambahkan jeroan ayam itik di sini, tetapi jelas tidak menambahkan hati – Ini akan membuat jus wajan terasa pahit.
6. MENGATUR RACK DAN MUSIM TURKI.

Tempatkan rak panggang di wajan di atas sayuran, dan kalkun di atasnya. Gosok seluruh dengan minyak zaitun dan mentega dan bumbui dengan garam.
7. COOK TURKI SAMPAI SAJA DILAKUKAN SEPENUHNYA.

Turki selesai saat Anda memasukkan termometer daging ke bagian paha paling tebal dan suhunya berbunyi 165 derajat. Jusnya juga harus bening ketika bagian pahanya ditusuk dengan ujung pisau.
8. BIARKAN TURKI SISA SEBELUM DIUKIR.

Dengan hati-hati miringkan kalkun untuk mengosongkan jus dari rongga ke dalam panci. Pindahkan kalkun ke papan ukiran yang diatur dalam loyang berbingkai (ini akan menangkap jus burung saat ia beristirahat dan saat Anda sedang mengukir, yang dapat Anda tambahkan ke saus Anda). Tutup dengan longgar dengan foil dan biarkan kalkun beristirahat setidaknya 30 menit sebelum ukiran.

Bahan :

  • 1 Turki (£ 12-14), dicairkan jika beku
  • 4 bawang kecil, dipotong-potong
  • 1/2 ikat thyme segar
  • 3 sdm. mentega lunak atau minyak zaitun
  • 2 wortel besar, potong-potong 2 inci
  • 2 batang seledri, potong-potong 2 inci
  • 1/2 sdt. garam halal
  • 1/2 sdt. lada
  • 3/4 c. kaldu ayam rendah sodium

Petunjuk arah :

 

  • Panaskan oven sampai 375 ° F. Bekerja pada loyang, lepaskan jeroan ayam itik dan leher kalkun dari rongga.
  • Cadangan leher dan buang jeroan ayam itik jeroan. Tepuk kering Turki.
  • Masukkan setengah dari bawang dan thyme ke dalam rongga utama. Ikat kaki kalkun bersama dengan benang dapur. Selipkan ujung sayap di bawah tubuh (ini akan mencegahnya terbakar). Kalkun Turki dengan mentega (atau minyak) dan bumbui dengan 1/2 sendok teh masing-masing garam dan merica.
  • Letakkan kalkun di leher, wortel, seledri, dan sisa bawang dan thyme dalam wajan panggang besar. Rak wajan panggang dan kalkun di atas.Turki dipanggang hingga termometer dimasukkan ke bagian paling tebal dari register 165 ° F, 2 1/2 hingga 3 jam. (
  • Tutupi Turki secara longgar dengan kertas timah jika warnanya cokelat terlalu cepat, dan tambahkan kaldu ke dalam panci jika sayuran mulai hangus.)
  • Miringkan kalkun dengan hati-hati untuk mengosongkan jus dari rongga ke dalam wajan. Pindahkan kalkun ke papan ukiran atau talenan dengan loyang (untuk menangkap jus saat sedang ukiran).
  • Tutup dengan longgar dengan kertas timah dan diamkan setidaknya 30 menit. Cadangan panci dan isinya untuk membuat saus. Ukir dan hiasi kalkun sesuai keinginan.