Pasta Ayam Cajun Satu Pot

Makan malam satu panci 20 menit yang rasanya sangat, sangat enak adalah ide saya tentang makan malam yang sukses – dan pasta ala Alfredo dengan ayam berbumbu Cajun ini persis seperti itu. Combo bahan – ayam berasap, saus keju, dan tomat juicy – sebenarnya terinspirasi oleh hidangan favorit kultus di Chili.

Di sini, kami menggoreng ayam kami alih-alih memanggangnya, tetapi selain itu ayam itu sangat mirip – hingga hiasan daun bawang di atasnya. Apakah Anda sudah mencoba versi restoran, Anda pasti akan menyukai peniru buatan kami.

Baca lebih lanjut: 40 Resep Copycat yang Dibeli di Toko Kami dan Dibeli di Toko
Saus Alfredo, Sederhana

Terlepas dari teksturnya yang kaya dan lembut, saus Alfredo tradisional tidak dibuat dengan krim (meskipun sering ditambahkan dalam resep untuk mengentalkan saus). Alih-alih, itu dibuat dengan cairan pasta, mentega, dan keju parut. Untuk versi ekstra mudah ini, kami membuat saus dalam panci yang sama dengan pasta. Anda akan menggabungkan mie yang sudah dimasak, beberapa air memasak yang mengandung tepung, dan mentega; aduk sampai mentega meleleh; dan kemudian tambahkan Parmesan dengan segenggam dan aduk kuat-kuat sampai saus cheesy terbentuk.

Cajun Chicken Pasta

  • Waktu persiapan: 10 menit
  • Waktu memasak: 20 menit

Bahan :

  • Garam halal
  • 1 gelas keju parut Parmesan
  • 2 daun bawang menengah
  • 2 tomat sedang
  • 1/4 gelas daun peterseli segar dan batang halus
  • 4 sendok makan mentega tawar
  • 1 pon pasta penne kering
  • Lada hitam yang baru ditumbuk
  • 1 sendok makan campuran rempah Cajun bebas garam
  • 1 1/2 pound dada ayam tanpa tulang tanpa kulit
  • 2 sendok makan minyak zaitun, plus lebih banyak untuk pasta

Instruksi :

  1. Isi oven Belanda atau panci besar dua pertiga dari jalan dengan air asin dan didihkan. Sementara itu, siapkan bahan-bahan berikut: parut 1 cangkir keju Parmesan, potong dadu 2 tomat (sekitar 1 cangkir), iris tipis-tipis bagian hijau dan putih dari 2 daun bawang, dan cincang kasar 1/4 cangkir daun peterseli segar jika diinginkan. Potong 4 sendok makan mentega tawar menjadi 4 bagian.
  2. Tambahkan 1 pon pasta penne kering ke dalam air mendidih dan masak sampai cukup sedikit dari al dente (masih harus agak sulit dikunyah), sekitar 8 menit. Sementara itu, tempatkan 1 sendok teh garam halal, 1 sendok teh lada hitam yang baru ditumbuk, dan 1 sendok makan rempah-rempah Cajun dicampur dalam mangkuk besar dan aduk hingga rata. Pat 1 1/2 pon dada ayam kering dengan tisu. Potong-potong 1 inci, tambahkan ke mangkuk, dan aduk agar tercampur.
  3. Saat pasta siap, sisakan 1/2 cangkir air pasta, lalu tiriskan pasta dalam saringan. Segera gerimis dengan sedikit minyak zaitun, dan aduk untuk melapisi mie agar tidak saling menempel. Tinggalkan pasta di saringan.
  4. Bersihkan panci pasta, lalu tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun dan panaskan di atas api sedang sampai berkilauan. Tambahkan ayam, menyebar ke lapisan merata, dan biarkan tidak tersentuh selama 1 menit. Balikkan ayam. Ulangi sampai ayam matang dan kecoklatan, sekitar 4 menit total.
  5. Tambahkan pasta, mentega, dan 1/4 cangkir air pasta, dan aduk agar tercampur sampai mentega mulai meleleh, sekitar 1 menit. Tambahkan Parmesan sedikit demi sedikit, aduk dengan kuat dan terus-menerus dengan sendok kayu, untuk membentuk saus kental yang menempel pada mie, sekitar 2 menit. Jika terlihat kering, tambahkan 1 sendok makan air pasta sekaligus hingga mencapai konsistensi yang Anda inginkan.
  6. Angkat dari api dan aduk tomat. Cicipi dan bumbui dengan garam dan merica sesuai kebutuhan. Membagi antara piring dan atas dengan daun bawang dan peterseli, jika menggunakan.

Catatan resep :

Penyimpanan: Pasta akan bertahan 5 hari dalam wadah tertutup di lemari es.